Berdirinya NorthRepublic, Inc.

Sebenarnya perusahaan ini sudah lumayan lama berdiri (tepatnya pas saya masih kelas 2 SMP, masih ingusan banget). Tapi selama itu juga perusahaan ini nggak pernah ngasih satupun produk apapun, sehingga perusahaan ini cuman jadi pajangan aja di balik sampul buku tulis saya.

Sampai pas tanggal 10 Mei 2012 yang lalu, Bibi saya minta dibikinin undangan pernikahan nih. Tanpa basa-basi lagi akhirnya langsung saya bikin deh tuh undangan. Dan secara sadar (dan setengah tidak sadar karena mengantuk, maklum bikinnya semaleman) saya telah berhasil membuat sebuah mahakarya terbesar dalam sejarah hidup saya, dan pada akhirnya saya dapat mengukuhkan keberadaan NorthRepublic, Inc. sebagai perusahaan sesungguhnya!!! *lebay mode on*

Dan setelah saat itu, saya mulai berani menggembar-gemborkan keberadaan perusahaan mini ini ke seluruh penjuru sekolah dan kampung, entah melalui email (bukan spam loh, maksudnya pas ngirim email juga disisipin berita membahagiakan ini), pas lagi ngobrol santai di depan tetangga (bukan ngerumpi), bahkan pas lagi ngigau di tempat tidur. Tujuannya sederhana, dan Anda semua pasti tahu, yaitu supaya perusahaan nggak jelas ini bisa diketahui banyak orang, dan pada akhirnya saja jadi kebanjiran orderan undangan nih he..he..

Asal Nama NorthRepublic


Namanya emang kedengeran ganjil banget. Kok NorthRepublic? Apaan tuh? Republik Utara?

Jadi begini, nama itu sebenernya saya bikin secara ngasal. Ceritanya pas saya berpikir buat ngebikin perusahaan kelak, saya pasti bakalan butuh nama. Ya, namanya juga masih labil, nama Inggris dikit dianggap keren banget. Tapi belakangan saya malah menemukan makna dari nama NorthRepublic itu.

Setiap kompas arah utaranya selalu menghadap ke atas kan? Nah, bagi saya, atas berarti kemakmuran, kekayaan, kesejahteraan, dan hal-hal baik lainnya. Jadinya diharapkan perusahaan bego ini bakal makmur kelak (masih nggak ngerti? nggak papa kok, banyak yang saya jelasin soal nama NorthRepublic tetep nggak ngerti. mungkin saya salah ngejelasinnya atau saya yang emang bego)

Produk-produk NorthRepublic


1. Ray's Journal

Pastinya. Blog ini adalah salah satu produk dari NorthRepublic juga, meskipun usianya malah lebih tua dari NorthRepublic itu sendiri (mulai dari Rere's Journal, jadi Raysyahdan's Journal, sampai akhirnya jadi Ray's Journal. apa bedanya?)

2. Blog NorthRepublic

Blog ini bukan semacam official site-nya NorthRepublic. Formatnya sih sama kayak Ray's Journal, karena aslinya blog ini dibuat untuk menggantiin Ray's Journal sendiri pas blog aneh ini vakum beberapa waktu yang lalu. Bedanya isinya tentang teknologo komputer semua, termasuk sama tips dan trik, tutprial tweaking, plus download freeware gratis bebas lisensi. (promo nih, pait...pait...pait)

3. NorthRepublic Design Studio

Yep, sesuai namanya, NorthRepublic Design Studio dikhususkan untuk desain grafis, terutama yang berhubungan dengan pemnuatan undangan dan semacamnya. Sementara hanya dapat melayani wilayah Kota Samarinda saja.

Desain Logo


Ada dua jenis logo yang saya gunakan untuk NorthRepublic. ini.


Logo di atas 100% terinspirasi dari logonya Lockheed Martin, sebuah perusahaan pembuat senjata dan pesawat tempur dari Amerika. Saya suka dengan kesederhanaannya, karena terkesan elegan (memang agak terkesan plagiat banget, maklum lagi miskin inspirasi).

Logo di atas adalah logo resminya dan digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang bersifat resmi juga (kok ngaco sih tulisannya?), misalkan untuk keperluan penulisan surat (dijadiin kop surat maksudnya), sampe buat pemberitaan siapatahu diliput sama stasiun TV atau paling nggak masuk koran (amin.......)


Kalau yang ini khusus digunakan untuk desain grafisnya aja, sesuai dengan namanya, NorthRepublic Design Studio (ini salah satu produknya NorthRepublic, Inc. selain Blog NorthRepublic dan Ray's Journal). Logo yang ini 100% saya bikin sendiri (ini pas inspirasi lagi banyak-banyaknya).

Dan sekian pemberitahuan dari saya.

Penulis : Ray Atmojo ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Berdirinya NorthRepublic, Inc. ini dipublish oleh Ray Atmojo pada hari Jumat, 01 Juni 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Berdirinya NorthRepublic, Inc.
 

0 komentar dari pembaca:

Posting Komentar

Silakan komentar sepuasnya ya. Tapi ingat, NO SPAM AND JUNK ^-^